Minggu, 14 Februari 2016

REVIEW ANDROID GAMES: THE SIMS FREEPLAY & FARM HEROES SAGA

Kemarin ini ada beberapa game yang saya mainin tapi saya akan membahas lebih dalam mengenai 2 game yang akan saya review. Yuk bahas tentang apa aja yang disuka dan gasuka di game ini, terus konten-konten apa ajasih yang ada di game ini? Let's Review!

  • The Sims Freeplay

Pasti udah banyak yang tau sama game ini. The sims adalah game simulasi yang dikembangkan oleh perusahaan game ternama EA (Electronic Arts). Nah, perusahaan tersebut ngeluarin versi gratisnya untuk Smartphone, yaitu The sims Freeplay. Game ini bisa didownload gratis di store smartphone kita, tentu aja konten-konten dalam game ini ada beberapa yang tetap bayar dan juga untuk main game ini membutuhkan koneksi internet. Game The sims freeplay ini lengkap dengan rumah, bangunan, mencari pekerjaan, serta social life. Worth to try! Tapi, sebelum men-download pastikan memori smartphone kita cukup, karna game ini membutuhkan memori yang besar.


Game ini walaupun gratis tapi tetep memiliki grafis yang berkualitas. Untuk saya pribadi game ini ngga problem pas dimainin di smartphone yang memiliki RAM 1 Gb keatas. Karakter sims-nya juga keren. Game simulasi kehidupan banget, karena sims-nya bisa menikah, punya anak, bisa punya pekerjaan terus bisa menghibur diri juga kayak mancing atau main kerumah tetangga. Seru lah pokoknya suka banget pas mainin game ini. What I dont like? Sebenernya gaada sih yang ga disuka, tapi mungkin age rate-nya bisa dinaikin jadi 16 tahun keatas, karna di game ini emang ada kekerasan, pacaran, narkoba, dsb. yang ngga bagus kalo ditiru sama anak-anak.

  • Farm Heroes Saga

Farm Heroes Saga adalah match-3 game atau puzzle game yang dibesut developer King. Seperti game pendahulunya yaitu Candy Crush Saga, game ini juga cukup populer. Farm Heroes Saga bisa dimainkan online di PC melalui game Facebook atau bisa juga menggunakan smartphone, tentu saja bisa di download gratis di store. Game ini lucu, seru dan adiktif. Karakternya lucu dan menarik tentunya, seperti karakter babi yang memakai kacamata, anjing yang menggunakan sepatu boots dan seekor rakun jahil bernama Rancid serta buah dan sayur-sayuran yang menggemaskan. Konsep game ini sama seperti game-game besutan King sebelumnya. Tapi pada game Farm Heroes Saga ini berbeda pada tujuannya, jika game Candy crush saga kita harus memperoleh skor tinggi, berbeda dengan game ini pada setiap levelnya kita harus memanen buah, sayuran, matahari dan air yang ditentukan jumlahnya. Kedengarannya gampang ya, tapi sebenernya butuh strategi pas main game ini. Soalnya ada beberapa rintangan juga  seperti tanaman beku atau kotor. Ada juga karakter bebek yang diretasnya sulit banget.


But at all, game ini cukup menghibur dan bikin kesel. Dengan dukungan grafis yang jernih, karakter-karakter yang lucu dan suara animasi yang lucu banget juga bikin saya ketagihan main game ini, apalagi kalau dimainin di smartphone tidak perlu menggunakan koneksi. Kecuali, kalau ingin terkoneksi ke facebook. Sayangnya, konten-konten di game ini ber-bayar.

0 komentar:

Posting Komentar