Minggu, 11 Oktober 2015

REVIEW APLIKASI ANDROID: CANDY CRUSH SODA, WHATSAPP, VSCO CAM

1.      Candy Crush Soda 


Kategori: Games
Candy Crush Soda adalah salah satu game karya developer king yang saat ini telah meriliskan lanjutan dari game adiktif sebelumnya, yaitu Candy Crush Saga. Secara garis besar, game rilisan terbaru developer king ini masih sama dengan game sebelumnya, yaitu Candy Crush Saga yang harus mengumpulkan poin untuk menang. Perbedaannya adalah pada game rilisan versi terbarunya ini, player harus memasangkan permen dengan soda yang berwarna sama untuk membuka tutup botol soda dan akan memperoleh tantangan yang lebih sulit dengan menghadapi gummy bears, permen kenyal dalam bentuk teddy bears yang harus ditemukan dibalik grid puzzle. What I think about this game?
Grafis dan Efek Suara
Menurut saya, grafis pada game ini sudah bagus, terutama pada tampilan di Komputer yang memiliki resolusi lebih tinggi. Tampilan di android pun juga sangat menarik, kombinasi warna-warni permen dan kartun yang lucu membuat kita selalu ingin memainkan nya. Untuk efek suara, pada game ini memiliki efek suara yang berbeda dari rilisan sebelumnya. Pada game Candy Crush Saga ada efek suara animasi “Sugar Crush” tetapi untuk game ini efek suaranya adalah “Sodalicious” yang membuat game ini semakin disukai.     
Pros
Candy Crush Saga is an eye candy. Visual yang ditampilkan warna-warni dan sangat lucu. Game ini bisa dimainkan melalui akun facebook dan bisa di download di AndroidOS atau iOS secara gratis. Tantangan yang diberikan oleh game ini juga bervariasi sehingga kita tidak cepat bosan memainkan nya.
Cons
Game ini tidak sepenuhnya gratis, apabila nyawa sudah habis dan kita tidak sabar untuk mendapatkan nya kita harus membayar. Begitu juga dengan bonus bantuan yang akan membantu kita untuk menang lebih cepat. Candy crush soda juga memiliki kekurangan lainnya, yaitu spam ke semua teman facebook untuk meminta extra lives atau bantuan ke level selanjutnya, padahal belum tentu mereka ingin memainkan game ini dan tidak merasa terganggu dengan notifikasi nya.
Kesimpulan
Game ini harus banget punya untuk kalian yang suka tantangan match three game. Apalagi visual nya juga menarik. Game ini ngga gampang dilalui, harus sabar kalo nyawa nya udah abis dan stuck di level itu cukup lama. Jangan langsung ngabisin uang buat beli bantuan.

2.      Whatsapp Messenger


Kategori: Communication
Whatsapp Messenger adalah aplikasi perpesanan instan dari developer WhatsApp inc. yang bisa digunakan untuk mengirimkan file, pesan, gambar, video, audio, foto, dan lain sebagainya. Untuk versi terbarunya aplikasi ini menambahkan fitur, yaitu Free Calls. Aplikasi ini juga memliki fitur group chat serta broadcast message. What I think about whatsapp messenger?
Pros
·         Kontak Whatsapp sudah otomatis tersinkron dengan kontak pada phonebook.
·         Aplikasi ini tidak berat pada handphone walaupun dengan RAM yang terbatas.
·         Desain Whatsapp cukup sederhana tetapi tetap menarik.
·         Banyak pilihan emoticon yang bisa digunakan  saat chatting.
·         Free Calls selama memiliki koneksi data internet atau WiFi.
·         Bisa mengirim berbagai jenis file bahkan location dan kontak.
·         Hemat bandwidth karena tidak memakan banyak kuota data.
Cons
·         Belum memiliki fitur video call.
·         Untuk group chat hanya bisa menampung maksimal 30 orang dalam sebuah group.
·         Hanya gratis pada satu tahun pertama, setelah itu aplikasi ini berbayar.


3.      VSCO Cam


Kategori: Photography
Vsco Cam merupakan aplikasi rilisan dari developer Visual Supply Co. Aplikasi ini tercipta karena keterbatasan filter dan tidak adanya pengaturan warna, contrast, exposure, dan lain-lain pada Instagram yang membuat para developer menciptakan aplikasi smartphone yang berfungsi untuk mengedit foto-foto kita sebelum di-upload ke Instagram. Dengan VSCO Cam kita bisa mengedit foto layaknya fotografer professional dengan warna-warna vintage cerah ataupun bergaya gloomy. What I think about VSCO Cam?
Fitur
Ketika membuka aplikasi ini kita akan melihat 4 fitur utama, yaitu grid, journal, store dan library. Keempat fitur ini sangat memudahkan kita untuk men-share foto ke sesama pengguna VSCO, melihat hasil editan foto kita serta melihat filter-filter yang lebih menarik di store.
Pros
·         Desain yang bagus, menarik dan interface sederhana.
·         Banyak filter yang tersedia.
·         Dengan adanya VSCO Grid, publikasi foto makin leluasa.
·         Fitur editing tidak ketinggalan jaman.
Cons
·         Ukuran gambarnya terbatas, tidak bisa mengedit foto beresolusi tinggi.
·         Filter gratisnya tidak sebanyak filter yang berbayar.

0 komentar:

Posting Komentar